Paul King Akan Sutradarai Film Live-Action ‘Pinocchio’


News Share to
Paul King/Credit: variety.com

Disney terlihat semakin serius dalam proyek pembuatan ulang film-filmnya ke dalam live-action. Salah satunya ditunjukkan dalam film Pinocchio. Nama Paul King akhirnya diumumkan sebagai sutradara untuk film ini.

Paul King memang bukanlah nama besar yang memiliki sejarah panjang. Dia menghabiskan awal kariernya untuk bekerja di beberapa serial dan film televisi. Namun Paul berhasil mencuri perhatian dunia ketika sukses dengan film Paddington (2014), dan diikuti dengan sekuelnya Paddington 2 (2017) yang juga menuai pujian dan respon positif. Bahkan dari dua film Paddington, dia berhasil meraih tiga nominasi BAFTA.

Sebelum penunjukkan Paul, sebenarnya pihak Disney telah memiliki Sam Mendes untuk menyutradarai film ini. Namun sineas yang dikenal melalui film American Beauty (1999) dan Skyfall (2012) ini memilih mundur pada tahun lalu.

Pinocchio (1940)/Credit: imdb.com

Selain Paul King, Pinocchio juga akan diisi oleh sentuhan Jack Thorne, orang dibalik kesuksesan film Wonder (2017), sebagai penulisnya. Kabarnya Thorne akan menulis ulang skrip yang telah dibuat sebelumnya oleh Peter Hedges dan Chris Weitz.

Film live-action Pinocchio memang bukan hal baru, karena sebelumnya telah ada beberapa yang membuatnya. Salah satunya adalah Pinocchio (1996) buatan New Line Cinema, yang dibintangi oleh Martin Landau dan Jonathan Taylor Thomas. Namun dari sekian judul film tersebut, tak ada yang diproduksi oleh Disney.

Pinocchio sendiri adalah film animasi kedua yang diproduksi oleh Disney setelah Snow White and the Seven Dwarfs (1937).

Hingga saat ini, belum ada tanggal resmi untuk perilisan film Pinocchio terbaru ini. Namun Disney memasang target untuk memulai produksi pada pertengahan tahun nanti.


Kutu Kasur

"Most of us are losers most of the time, if you think about it." - Richard Linklater