Panitia Matangkan Persiapan Gelaran FFI 2017


News Share to

Penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2017 tinggal menghitung hari. Khusus untuk tahun ini, acara penghargaan tahunan untuk dunia perfilman tersebut akan diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara. Panitia pun mulai mematangkan persiapan FFI yang nominasinya telah diumumkan pada awal Oktober lalu.

Beberapa hari lalu, panitia telah menemui Ketua Panitia Lokal, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, beserta Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivobe Silangen-Lombok. Pertemuan tersebut dilaksanakan di kawasan Bumi Beringin, Manado. Tim akan mempersiapkan mulai dari karpet merah, pembuatan panggung, teknis penyiaran langsung televisi, hingga kesiapan satelit.

Pemilihan Manado sendiri diakui oleh Leni Lolang, selaku Ketua Panitia, karena kota tersebut dikenal karena kekentalan budayanya. “Karena di sini juga terjadi perpaduan antara pembuat film dengan kebudayaan Manado, maka akan ditampilkan juga sisi budayanya. Kami akan koordinasikan itu dengan panitia Manado,” ujar Leni seperti yang dilansir oleh Antara.

Leni melanjutkan, “Ini menjadi promosi lokasi juga buat Sulut dari segi budaya. Pihak Manado juga sudah memiliki pengalaman menyelenggarakan Apresiasi Film Indonesia sebelumnya, jadi memang sudah pas. Kami optimis kegiatan ini akan sukses. Tentu tidak lupa juga berharap dukungan dari media.”

Rita Maya pun memberi apresiasi terhadap kepercayaan yang diserahkan pada Sulawesi Utara yang ditetapkan menjadi tempat pelaksanaan FFI 2017. “Kami akan terus berkoordinasi sehingga kegiatan nasional ini sukses terselenggara.”

Festival Film Indonesia akan diselenggarakan pada 11 November 2017 mendatang.


Kutu Kasur

"Most of us are losers most of the time, if you think about it." - Richard Linklater