Dua Film Indonesia Hadir di Toronto International Film Festival


News Share to
Toronto International Film Festival 2017 (Credit: tiff.net)

Toronto International Film Festival (TIFF) adalah salah satu festival dan ajang penghargaan film yang paling bergengsi di dunia. Menariknya, di pergelaran tahun ini turut dimeriahkan oleh dua film Indonesia. Mereka adalah Marlina the Murderer in Four Acts garapan Mouly Surya dan The Seen and Unseen.

Kedua film tersebut masuk di dua kategori program yang berbeda. Marlina in the Murderer in Four Acts berada di Contemporary World Cinema. Sedangkan The Seen and Unseen karya Kamila Andini hadir di kategori Platform.

Marlina in the Murderer in Four Acts berkisah tentang Marlina yang ingin membalas dendam atas perbuatan yang dilakukan terhadapnya. Penyebabnya adalah beberapa orang yang merampok rumah Marlina dan menodainya. Film yang juga disebut Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak ini diperankan oleh Marsha Timothy dan Yoga Pratama. Sebelumnya film ini juga pernah hadir di Cannes Film Festival pada bagian Directors Fortnight.

The Seen and Unseen atau juga disebut Sekala Niskala bercerita tentang dua anak kembar, Tantri dan Tantra. Film ini akan mengisahkan tentang pengalaman spiritual dua anak tersebut. The Seen and Unseen juga kental dengan kebudayaan Bali. Di TIFF 2017, film ini menjadi satu-satunya film Asia di program Platform.

TIFF tahun ini akan menghadirkan 255 film panjang dan 84 film pendek. Masing-masing akan masuk ke dalam 15 kategori program. Festival ini akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 17 September 2017.


Kutu Kasur

"Most of us are losers most of the time, if you think about it." - Richard Linklater