Donnie Yen Gabung Film Live-Action ‘Mulan’


News Share to
Sumber: imdb.com

Donnie Yen, aktor kelahiran Guangzhou ini akan kembali bekerja sama dengan Disney di film terbarunya. Setelah pada tahun 2016 lalu Yen tampil di Rogue One: A Star Wars Story (2016), Yen akan bergabung dalam proyek film live-action ‘Mulan’.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Donnie akan berperan sebagai Commander Tung, sang mentor Mulan. Di film ini, Yen akan beradu akting dengan Liu Yifei, yang sebelumnya telah ditetapkan untuk peran Mulan pada November tahun lalu.

Film Mulan akan disutradarai oleh Niki Caro. Wanita yang memiliki nama lengkap Nikola Jean Caro ini akan menjadi sutradara wanita kedua untuk menggarap film Disney dengan anggaran yang mencapai 100 juta dollar. Sebelumnya ada Ava DuVernay di film A Wrinkle in Time (2018)Sebagai sutradara, Niki dikenal melalui beberapa filmnya seperti Whale Rider (2002), North Country (2005), dan The Zookeeper’s Wife (2017).

Hadirnya Yen di film ini tentu menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya, Yen sendiri adalah mega bintang Asia yang dikenal melalui film-film laganya, terutama lewat film Ip Man. Selama berkarier, Yen telah memenangkan 17 penghargaan dan 18 nominasi lainnya.

Saat ini, Yen telah membintangi lebih dari 60 judul film. Di tahun 2018 ini pun dia terlibat di dalam lima film, termasuk Ip Man 4 dan film adaptasi video game, Sleeping Dogs.

Rencananya, Mulan akan rilis sekitar 27 Maret 2020 mendatang.


Kutu Kasur

"Most of us are losers most of the time, if you think about it." - Richard Linklater