Tentang Film Marvel Mendatang ‘The Eternals’


News Share to

Marvel Studios akan menggarap proyek film terbaru berjudul The Eternals, berikut sedikit perkenalan dengan The Eternals.

Eternals (movieweb.com)

The Eternals adalah film yang diadaptasi dari komik Marvel berjudul sama yang ditulis oleh Jack Kirby dan rilis pertama kali pada Juli 1976. Eternals adalah bangsa kosmis yang menurut cerita telah berada di galaksi ini selama berjuta-juta tahun dan menjadi bagian dari evolusi terciptanya kehidupan di Bumi ini. Bentuk fisik Eternals mirip dengan manusia namun mereka memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat dibanding dengan manusia biasa. Sesuai namanya, para Eternals adalah makhluk yang (hampir) abadi, mereka tidak merasakan lelah, tubuh mereka juga kebal terhadap penyakit atau racun. Eternals juga memiliki kekuatan super seperti teleportasi, membaca dan mengendalikan pikiran, memproyeksikan ledakan, dan sebagainya.

Dalam cerita tersebut juga terdapat bangsa lain yang bernama Deviants. Tidak seperti Eternals yang lebih menyukai perdamaian, Deviants adalah bangsa yang penuh kebencian dan menyukai peperangan. Bentuk fisik Deviants terlihat mengerikan dengan mutasi fisik yang acak antara satu dan lainnya.

Meskipun sama-sama hasil dari eksperimen genetika yang dilakukan Celestials terhadap proto-humans jutaan tahun lalu, Eternals dan Deviants adalah musuh bagi satu sama lain dan telah melaksanakan peperangan sejak lama.

Thanos, yang menjadi lawan para Avengers dalam Avengers: Infinity War adalah seorang Eternal yang berasal dari Titan. Namun ia memiliki gen Deviant, yang menyebabkan ia memiliki bentuk fisik bagai monster.

Thanos (complex.com)

Off Screen

Menurut berbagai sumber, sutradara yang dipercaya oleh Marvel Studios untuk mengerjakan film ini adalah Chloe Zhao. Ia adalah sutradara The Rider (2017), film drama western yang bercerita tentang seorang koboy muda yang mencari identitas ‘baru’ setelah mengalami kecelakaan fatal. Film tersebut hadir di Sundance Film Festival dan menerima empat nominasi pada Independent Spirit Award termasuk untuk kategori Best Feature dan Best Director.

Chloe merupakan sutradara wanita ketiga yang mengerjakan film Marvel setelah Cate Shortland (Black Widow) dan Anna Boden di Captain Marvel. Sebelumnya, belasan film Marvel Studios dari mulai Iron Man hingga Avengers: Infinity War dikerjakan oleh sutradara-sutradara pria.

Chloe Zhao, Photo by Rob Latour (indiewire.com)

Naskah film ini akan dikerjakan oleh Matthew dan Ryan Fripo, yang juga menulis untuk film Ruin (2019) yang dibintangi Gal Gadot. Menurut Hollywood Reporter, salah satu aspek yang akan dimunculkan dalam film The Eternals adalah kisah cinta antara Ikaris, pria berenergi kosmis dengan Sersi, yang dapat memanipulasi molekul dan atom.

The Eternals berpeluang untuk menjadi salah satu film ikonik Marvel Studios yang pernah dibuat, dan tentunya itu cukup banyak bergantung pada Chloe Zhao sang sutradara, yang jika ia berhasil juga akan melambungkan namanya secara global.


Kutu Biru

Wanna die nyender