Sony Pictures Umumkan Tanggal Rilis Sekuel “Ghostbusters” dan Film-Film Lainnya


News Share to
Ghostbusters (Foto: geektyrant.com)

Beberapa waktu lalu, Sony merilis sebuah cuplikan singkat yang menarik perhatian banyak orang. Di dalam video singkat tersebut diperlihatkan sebuah bangunan yang menyerupai gudang dengan latar malam hari. Beberapa detik kemudian, kamera memerlihatkan sebuah benda yang tertutup oleh kain besar. Ya, benda tersebut adalah kendaraan Ecto 1 dengan logo Ghostbusters.

Tentu video ini menjadi bahan perbincangan. Alasan utamanya adalah bahwa banyak yang mengira bahwa cuplikan singkat ini merupakan bagian dari sekuel dari remake Ghostbusters yang diperankan oleh Melissa McCarthy. Film yang rilis pada 2016 tersebut memang mendapat berbagai kritik.

Namun kenyataannya, video cuplikan singkat tersebut adalah sekuel dari seri Ghostbusters yang asli. Ya, Ghostbusters original yang dibintangi oleh Bill Murray, Dan Aykroyd, Harold Ramis, Ernie Hudson, serta Sigourney Weaver.

Proyek yang belum memiliki judul resmi ini akan disutradarai oleh Jason Reitman. Patut diingat bahwa Jason adalah anak dari Ivan Reitman, sineas yang menggarap film-film Ghostbusters original.

Selain menyutradarai, Jason juga turut andil sebagai penulis naskah bersama dengan Gil Kenan. Ia berencana untuk memulai produksi film ini pada musim panas. Reitman juga sudah memulai mencari aktor dan aktris muda untuk berperan dalam proyek ini.

Dilansir dari Variety, pihak Sony mengumumkan bahwa mereka akan merilis sekuel Ghostbusters ini pada 10 Juli 2020.

Selain itu, Sony pun juga membeberkan tanggal rilis beberapa film lainnya. Di antaranya adalah sebuah film yang mengisahkan musuh Spider-Man, Morbius. Film yang dibintangi oleh Jared Leto tersebut akan rilis pada 31 Juli 2020. Morbius sendiri akan disutradarai oleh Daniel Espinosa.

Film lainnya ada Greyhound. Sebenarnya film berlatar Perang Dunia II ini telah memiliki tanggal rilis di 22 Maret 2019. Namun Sony memilih untuk mengundurnya hingga tahun depan. Lebih tepatnya, film yang dibintangi oleh Tom Hanks tersebut akan rilis pada 8 Mei 2020. Hal itu akan bertepatan dengan peringatan V-E Day (Victory in Europe Day) yang ke-75.

Satu lagi proyek Tom Hanks lainnya, A Beautiful Day in the Neighborhood, juga digeser ke 22 November 2019. Film ini akan berkisah tentang Fred Rogers, seseorang yang berpengaruh terhadap tayangan edukasi dan anak-anak di Amerika.

Terakhir ada Black and Blue, film thriller tentang polisi wanita yang bertugas di Detroit. Film yang dibintangi oleh Naomie Harris, Frank Grillo dan Mike Colter tersebut akan rilis pada 20 September 2020.


Kutu Kasur

"Most of us are losers most of the time, if you think about it." - Richard Linklater