Film Shang-Chi: Superhero Dari Asia Proyek Teranyar Marvel


News Share to

Awal tahun ini Marvel meluncurkan film Black Panther, yang berkisah tentang pahlawan super dari suatu negeri di Afrika bernama Wakanda. Kini, Marvel kembali membuat gebrakan baru dengan rencananya untuk meluncurkan film tentang pahlawan super dari Asia bernama Shang-Chi. Siapakah dia?

Shang-Chi (Syfy Wire)

Shang-Chi adalah karakter milik Marvel yang pertama kali muncul dalam Special Marvel Edition ke-15 pada Desember 1973. Karakter ciptaan Steve Englehart dan Jim Starlin (yang juga membuat Thanos) ini lahir di provinsi Hu’nan yang berada di Republik Rakyat China dan merupakan anak dari seorang antagonis bernama Fu-Manchu.

Dalam komiknya, Shang-Chi dijuluki sebagai “Master of Kung Fu.” Ia dikabarkan bahwa sebenarnya tidak memiliki kekuatan supranatural macam karakter Marvel lainnya. Kekuatan Shang-Chi didapat dari penguasaannya terhadap chi yang memungkinkannya untuk meningkatkan kemampuan fisik dan sebagainya, ia juga merupakan seorang master konsentrasi dan meditasi.

Sang Master Kung Fu ini juga pernah beraksi bersama pahlawan Marvel lainnya, sebut saja Iron Fist, Spider-Man, Black Widow, dan Nick Fury. Bahkan Shang-Chi pernah juga direkrut ke dalam Avengers oleh Captain America dan Iron Man, dikabarkan setelah bergabungnya Shang-Chi ke Avengers ini membuatnya memiliki kemampuan untuk menduplikasi dirinya sebanyak mungkin.

Shang-Chi (Ain’t It Cool News)

Seperti Black Panther yang dibintangi oleh aktor/aktris dan digarap oleh sutradara Afrika-Amerika, nantinya, film ini pun akan digarap oleh sineas Asia-Amerika yang sosoknya sedang dicari-cari oleh Marvel hingga saat ini. Naskah film Shang-Chi juga akan dikerjakan oleh Dave Callahan (Wonder Woman 1984, The Expendables) yang merupakan seorang Asia-Amerika.

Tentu dengan hadirnya film Shang-Chi ini diharapkan akan memiliki pengaruh yang sama bagi orang-orang Asia dan Asia-Amerika sebagaimana yang Black Panther lakukan kepada komunitas Afrika dan Afrika-Amerika. Lebih jauh lagi kehadiran film pahlawan dari Asia ini akan menjadi suatu daya dobrak yang menghancurkan rasisme yang masih menjangkiti banyak orang di berbagai belahan dunia.

Hingga saat ini, film Shang-Chi masih dalam tahap pengembangan, belum diketahui siapa yang akan membintanginya serta kapan jadwal rilisnya.

Bagaimana pendapat Kawan Kutu? Tentunya film ini menarik bukan? Apakah ini salah satu langkah Marvel untuk mempersiapkan Marvel Cinematic Universe fase ke-4?


Kutu Biru

Wanna die nyender