Scarlett Johansson: One of the Sexiest Woman Alive


Tokoh dan Sejarah Share to
Scarlett Johansson di Captain America: Civil War (2016)

Siapa yang tak kenal dengan Scarlett Johansson? Semua penggemar film tentu sudah tak asing lagi dengan sosok wanita yang satu ini. Terlebih saat ini, namanya semakin dikenal karena bergabung ke dalam franchise besar Marvel Cinematic Universe sebagai Black Widow.

Scarlett lahir di New York, Amerika Serikat dari pasangan Karsten Johansson dan Melanie Sloan. Darah seni sepertinya memang telah mengalir pada dirinya, mengingat sang ayah adalah arsitek dan Melanie bekerja sebagai produser. Scarlett memulai debutnya di film ketika berusia 9 tahun melalui film komedi fantasi, North (1994).

Scarlett di film The Prestige (2006)

Beranjak remaja, Scarlett meneruskan kariernya dengan peran-peran minor seperti di Just Cause (1995), If Lucy Fell (1996), Fall (1997), dan Home Alone 3 (1997). Bakatnya mulai terlihat ketika tampil di Manny & Lo (1996), ia mendapat nominasi Best Lead Female dari Independent Spirit Award. Scarlett juga mendapat nominasi Most Promising Actress dari Chicago Film Critics ketika membintangi The Horse Whisperer (1998).

Ia pun mulai beralih ke peran wanita dewasa di Lost in Translation (2003). Penampilannya memang mengundang banyak perhatian dari berbagai kalangan. Dari film ini ia juga memenangkan BAFTA dan berbagai nominasi termasuk Golden Globes. Scarlett juga mulai membuktikan kemampuannya di beberapa film seperti A Love Song for Bobby Long (2004) dan Match Point (2005).

Bill Murray dan Scarlett di film Lost in Translation (2003)

Hingga kini, ia berhasil memenangkan 34 penghargaan dan 120 nominasi lainnya dari berbagai ajang. Deretan prestasi tersebut adalah hasil perjuangannya yang telah membintangi lebih dari 40 judul film. Tak hanya di film, ia juga pernah berjaya dengan Tony Award lewat penampilan teaternya di A View from the Bridge. Di usianya yang baru menginjak 32 tahun, tentu karier Scarlett masih sangat panjang. Proyek filmnya yang akan datang adalah Sing, Ghost in the Shell, Rock That Body, dan tentu saja film-film Marvel Cinematic Universe termasuk Avengers: Infinity War.

Bisa dibilang Scarlett Johansson adalah “Hollywood’s modern sex symbols” saat ini. Di beberapa kesempatan, dia juga mengingatkan kita pada sosok Marilyn Monroe. Bahkan Scarlett adalah satu-satunya wanita yang terpilih dua kali sebagai “The Sexiest Woman Alive” oleh majalah Esquire, di tahun 2006 dan 2013.


Kutu Kasur

"Most of us are losers most of the time, if you think about it." - Richard Linklater