‘Sang Haloban’, Film Terbaru Adipati dan Chelsea Islan


News Share to

Adipati Dolken, aktor muda yang kini menjadi pusat perhatian perfilman Indonesia, dikabarkan akan membintangi film terbarunya yang berjudul ‘Sang Haloban’. Seperti yang diwartakan oleh Detik, Adipati akan beradu akting dengan Chelsea Islan di film ini.

‘Sang Haloban’ adalah film yang akan menceritakan tentang budaya serta peradaban di Desa Haloban. Haloban sendiri adalah sebuah desa yang terletak di wilayah Aceh. Lebih tepatnya di kecamatan Pulau Banyak, kabupaten Aceh Singkil.

Salah satu tujuan pembuatan film ini memang untuk mengangkat pariwisata di Pulau Banyak. Karena di wilayah ini telah dikenal memiliki berbagai pulau eksotis. Seperti contohnya Tailana, Ujung Lolok, dan juga Pulau Bangkaru yang terkenal karena menjadi tempat persinggahan spesies penyu langka.

Frida Siska, si pencetus film Sang Haloban, menyatakan bahwa timnya telah berdiskusi dengan penduduk dan perangkat desa setempat untuk membahas proses pembuatan film. Rencananya Frida akan memulai produksinya di tahun ini.

Dikutip dari Detik, Frida menyatakan, “tim survei berkeinginan melihat langsung kondisi pulau, untuk disampaikan kepada sutradara film agar diproses selanjutnya. Film ini tidak hanya sekadar film biasa, melainkan sebuah penegasan bahwa Kepulauan Banyak memiliki destinasi wisata bahari yang luar biasa dan berkelas internasional,”

Harris Cinnamon akan bertindak sebagai sutradara untuk film ini. Selain Adipati dan Chelsea, film ini juga akan diramaikan oleh beberapa aktor lokasi seperti Puja Syarma.


Kutu Kasur

"Most of us are losers most of the time, if you think about it." - Richard Linklater