Robert Redford Pensiun sebagai Aktor


News Share to

One Last Job, mungkin ini adalah tema berulang yang sering dipakai dalam kisah kejahatan film-film Hollywood pada umumnya, namun bagi Robert Redford, One Last Job bukan hanya sebuah pakem tema yang berulang. Dalam film terbarunya yang berjudul The Old Man & The Gun, film tersebut secara harfiah adalah pertunjukan Redford sebagai aktor untuk terakhir kalinya.

Dalam sebuah wawancara baru dengan Entertainment Weekly, aktor berusia 81 tahun itu menegaskan bahwa ia benar-benar menepati janjinya mengenai pensiun pada tahun 2016.

“Jangan pernah mengatakan tidak pernah, tapi saya cukup menyimpulkan bahwa ini akan menjadi film terakhir saya dalam hal akting, dan [saya] akan bergerak menuju pensiun setelah ini karena saya sudah melakukannya sejak saya berusia 21 tahun. Saya pikir, yah, cukup. Dan mengapa tidak keluar dengan sesuatu yang sangat optimis dan positif?” Redford mengatakan pada Entertainment Weekly, bahwa “kerangka” dan cerita di Old Man membantu menggiringnya mencapai ke kesimpulan ini.

Robert Redford (Sumber: hollywoodreporter.com)

Dalam film yang disutradarai oleh David Lowery, yang juga sebelumnya menyutradarai film A Ghost Story, Redford memerankan Forrest Tucker, seorang penjahat yang sangat mencintai kariernya sebagai penjahat, merampok bank dan keluar dari penjara. “Bagi saya, itu adalah karakter yang luar biasa untuk dimainkan pada titik ini dalam hidup saya,” kata pemenang Oscar tersebut mengenai Forrest Tucker.

“Hal yang benar-benar membuat saya tertarik tentang karakter ini adalah dia merampok 17 bank dan dia tertangkap 17 kali dan pergi ke penjara 17 kali. Tapi dia juga lolos 17 kali. Jadi itu membuatku bertanya-tanya: ‘Aku bertanya-tanya apakah dia tidak takut tertangkap, apakah dia benar-benar tidak merasa pusing karena ujung-ujungnya dia tertangkap walaupun nanti lolos juga.‘”

The Old Man & The Gun, yang juga diproduksi Redford, dibintangi oleh Sissy Spacek, Danny Glover, Tom Waits, Casey Affleck, dan akan dirilis melalui Fox Searchlight pada 28 September ini, dan sempat diputar pada perhelatan Toronto International Film Festival.

Redford memulai karir aktingnya di TV dan film pada tahun 1960, hampir 60 tahun yang lalu. Dan telah banyak karya yang ia hasilkan. Selain itu, dialah yang mendirikan Sundance Film Festival.


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad