Pendapat Charlie Brooker Mengenai ‘Black Mirror’ Season 4


News Share to
Charlie Brooker (Credit: imdb.com)

Dilansir dari Entertainment Weekly, kreator Black Mirror, Charlie Brooker, memberikan opininya terkait serial yang telah memenangkan Emmy tersebut. Serial distopia dengan nuansa teknologi tersebut akan rilis dengan enam episode di musim mendatang.

“Jika kalian bayangkan tiap musim seperti sebuah album, masing-masing memang berbeda dari seluruh episode yang telah kita buat sebelumnya. Sulit untuk menjelaskan alasannya hingga kalian menyaksikannya sendiri,” ungkap Brooker.

Charlie juga memprediksi bahwa episode USS Callister akan menjadi “San Junipero-nya” tahun ini. Seperti yang kita ketahui, episode San Junipero meraih penghargaan Emmy di kategori Outstanding Telvision Movie dan Outstanding Writing. Sebuah mahakarya fiksi ilmiah dengan kisah cinta unik yang cukup revolusioner untuk Gugu Mbatha-Raw dan Mackenzie Davis.

“Ketika season lalu kita merilis beberapa foto, San Junipero yang berhasil menarik perhatian para penggemar, dan itulah yang juga terjadi dengan USS Callister saat ini. Dari segi cerita tentunya ini adalah ‘Black Mirror’, selalu ada sesuatu yang lebih besar dari apa yang terlihat.”

Para Pemeran di Episode USS Callister

Selain itu, Brooker juga berpendapat mengenai episode Black Museum. Dia berpendapat bahwa istilah ‘Black Museum’ merujuk pada museum kriminal yang dimiliki oleh Scotland Yard. Museum ini berisi koleksi memorabilia kriminalitas yang ditangani oleh Scotland Yard.

“Saya tidak sadar bahwa ternyata frase tersebut (Black Museum) bukanlah sesuatu yang universal. Episode itu seperti Treehouse of Horror, kita pernah melakukannya di White Christmas sebelumnya. Seperti yang kita tahu bahwa serial ini adalah antologi, dan Black Museum bagaikan antologi di dalam antologi.”

Selain USS Callister dan Black Museum, Black Mirror musim ke-4 juga menghadirkan episode lain berjudul Arkangel, Crocodile, Hang the DJ, dan Metalhead. [Entertainment Weekly]


Kutu Kasur

"Most of us are losers most of the time, if you think about it." - Richard Linklater