Pegunungan Ozark memukau Sang Kreator ‘True Detective’


News Share to

Sang kreator serial True Detective Nic Pizzolatto dan aktor Mahershala Ali telah menyelesaikan produksi untuk musim ketiga dari serial kriminal yang disiarkan oleh HBO bulan ini. Musim ketiga dari serial ini telah menyelesaikan proses syutingnya di pegunungan Ozark, Arkansas sejak februari lalu. Pizolatto selalu menekankan kepada media bahwa serial ini selalu mementingkan sebuah karakterisasi dan plot.

Mirip dengan musim perdana, yang dibintangi Matthew McConaughey dan Woody Harrelson dan bertempat di Louisiana, pemilihan pegunungan Ozark untuk musim ketiga ini merupakan suatu ‘perwujudan perjalanan yang emosional’ yang diperlihatkan oleh para karakter, kata Pizzolatto.

Beberapa episode baru dalam serial ini juga memanfaatkan pendekatan cara bercerita yang non-linier. Sinopsis resmi dari season ketiga ini sendiri menceritakan tentang “kejahatan yang mengerikan di jantung Ozarks, misteri yang semakin mendalam selama beberapa dekade dan bermain dalam tiga periode waktu yang berbeda.”

(Sumber: vanityfair.com)

Pizzolatto tidak memiliki kata-kata apapun selain melontarkan pujian untuk dibagikannya kepada awak media tentang pembuatan film ini di lokasi Arkansas. “‘Misteri hutan yang dalam. Kabut di atas gunung. Sungai. Airnya,’ katanya. Saya merasa seperti orang yang akan melihatnya sebagai perpanjangan karakter, sesuatu yang mewujudkan perjalanan emosional karakter sambil mempengaruhi perjalanan tersebut. ”

Sang kreator melanjutkannya dengan mengatakan “di mana-mana Anda mengarahkan kamera ke sini” di Arkansas adalah “harta karun.”

“Kadang-kadang kami menemukan hal-hal yang tampaknya datang langsung dari imajinasi, seperti rumah khusus, saya tidak ingin terlalu banyak bercerita karena spoiler, tetapi setelah kami menemukannya kami tidak bisa percaya itu ada,” Pizzolatto kata. “Itu hampir persis seperti apa yang saya tulis, dan itu sangat spesifik.”

Ali, yang tokohnya adalah seorang detektif Kepolisian Negara Arkansas, melanjutkan pikiran sang kreator, “ini akan rugi jika cerita yang dibuat tidak akan syuting di Ozarks, di Fayetteville, di Arkansas, karena itu adalah karakter dalam cerita,” katanya.

(Sumber: ACE Pictures)

Ali mengatakan kepada pers, penduduk setempat Fayetteville menyambutnya dan para pemeran lainnya, termasuk Carmen Ejogo dan Stephen Dorff. Lokasi ini juga menginformasikan bagaimana ia menciptakan karakternya dari dalam ke luar.

“Karakter saya tidak akan bergerak atau beroperasi dengan cara yang sama jika dia berada di New York,” kata Ali. “Saya memberi diri saya sebagai suatu izin untuk pergi lebih lambat bahkan jika mereka ingin saya mempercepat sedikit. Anda akhirnya menyelaraskan diri dengan frekuensi yang cepat.”

Bagi Ali, dalam penampilannya di Moonlight yang memenangkannya Oscar untuk aktor pendukung terbaik pada tahun 2017, peran True Detective musim ketiga memenuhi kriteria karakter menantang yang ia cari pada titik ini dalam kariernya.

“Saya mendapat kehormatan dan keberuntungan untuk berkontribusi dalam banyak pertunjukan di teater dan di televisi,” kata Ali. “Namun saya akan pulang ke rumah pada malam hari, ingin mengalami lebih banyak, pengalaman yang lebih memuaskan. Saya sangat bersyukur atas kesempatan saya, tetapi saya selalu berpikir, ‘saya sangat ingin lelah. Saya ingin lelah dari pekerjaan hari yang baik, Anda tahu. Saya ingin mengotori tangan saya. ’Itu telah terjadi [di sini]. Saya sudah lelah. Saya mengerti itu. Periksa kotak itu.”

True Detective akan tayang kembali di HBO pada 2019.


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad