Paul Schrader Menuju Macau


News Share to

Festival Film Internasional Macau telah mengumumkan jajaran juri dari festival internasional ini untuk edisi ketiga yang akan datang. Festival ini sendiri akan berlangsung pada tanggal 8 – 14 Desember di sebuah tempat Kasino yang berada di Cina Selatan. Presiden Juri dari Festival film ini, Chen Kaige akan mengajak salah satu penulis skenario serta sutradara kawakan Paul Schrader, bersama dengan pembuat film Hong-Kong bernama Mabel Cheung, aktris India Tillotama Schome, serta produser dari Australia yaitu Paul Currie. Bagian kompetisi utama dari Festival Macau akan menghadiahkan khusus kepada para pembuat film dengan penghargaan sebesar $ 60.000 untuk film panjang terbaik.

Schrader sendiri merupakan salah satu sineas yang bisa disematkan dengan label legendaris dalam kalangan industri Hollywood. Karirnya yang panjang dan rintangan yang telah ia lalui, seperti, ia pernah berposisi sebagai penulis skenario untuk beberapa film klasik dari Martin Scorsese seperti Taxi Driver, Raging Bull, dan The Last Temptation Of Christ. Sementara dari segi penyutradaraan, Schrader telah melahirkan sejumlah karya seperti Blue Collar, American Gigolo, Cat People, Mishima: A Life in Four Chapters dan The Canyons. Hal tersebut membuat Schrader terpilih untuk menduduki jajaran kursi Juri di Festival Macau ini. Selain itu, film terbaru Schrader yang berjudul First Reformed, yang dibintangi oleh Ethan Hawke, juga akan ditayangkan dalam festival ini.

Sementara Mabel Cheung yang dilabelkan sebagai pilar dari industri film Hong-Kong, karya-karya Cheung seperti A Tale of Three Cities (2015) pernah dinominasikan untuk enam penghargaan di ajang Hong-Kong Film Awards. Sementara Shome seorang aktris India yang membuat terobosan sebagai salah satu pemenang di Golden Lion di Festival Film Internasional di Venezia dan perannya sebagai Sir Rohena Gera dianugerahi oleh Cannes Critics Week tahun lalu. Sementara Currie sendiri adalah salah satu produser ter-hits, ia menjadi produser dari salah satu film Mel Gibson yang berjudul Hacksaw Ridge.

Tahun ini, Festival Macau mengangkat Nicolas Cage, Kim Yong-Hwa, Shekhar Kapur, Xue Xiaolu dan Bintang Hong-Kong, Aaron Kwok sebagai duta besar. Wow, menarik untuk dinantikan!


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad