The Night Comes For Us: Film dari Indonesia Akhirnya Tayang di Netflix


News Share to
The Night Comes For Us (netflix)

The Night Comes For Us mendapat sambutan yang cukup meriah pada world premiere di Fantastic Festival 2018 yang diadakan di Alamo S. Lamar, Texas, Amerika Serikat 23 September waktu setempat. Film karya sutradara Timo Tjahjanto yang diproduksi bersama XYZ Films dan Screenplay Infinite Films ini adalah film bergenre action dengan suguhan aksi memukau yang memenuhi film.

Timo, yang juga menyutradarai film Macabre (2009) dan film pilihan Sundance Film Festival The Killer (2014)kembali bekerja sama dengan Gareth Evans (The Raid) untuk menulis skenario film ini. Evans juga bertindak sebagai produser.

Aktor kawakan Joe Taslim menjadi pemeran utama dalam film ini. Joe, yang sebelumnya pernah mendapat peran dalam film Fast & Furious 6 kini berperan sebagai Ito, seorang mantan anggota gangster. Ito berusaha lari dari kejaran geng lamanya yang mencoba untuk memperluas daerah kekuasaan sambil berusaha untuk melindungi seorang gadis kecil. Aksi kejar-kejaran, perkelahian, hingga tembak menembak tentu tak dapat dihindari dalam film ini.

Joe Taslim (IMDb)

Selain Joe, film ini juga dipenuhi oleh bintang-bintang lainnya. Ada Julie Estelle, Dian Sastro, Zack Lee, ada juga Sunny Pang yang merupakan aktor asal Singapura yang juga pernah bekerja sama dengan Timo dalam film Headshot (2016).

Sunny Pang (IMDb)

Tak ketinggalan The Night Comes For Us tentunya dibintangi pula oleh Iko Uwais, aktor favorit yang namanya melejit setelah film Merantau (2009)The Raid (2011) dan The Raid 2 (2014). Iko yang baru saja tampil berdampingan dengan Mark Wahlberg di film Mile 22 yang rilis Agustus lalu ini dikabarkan juga turut membuat koreografi aksi laga untuk The Night Comes For Us.

Kepada Kompas, Joe Taslim mengungkapkan bahwa keinginannya untuk menjadi pemeran utama akhirnya terwujud dalam The Night Comes For Us. “Ini film pertama saya jadi pemeran utama. Selama 10 tahun lebih ini baru pertama kali,” begitu ujar Joe.

The Night Comes For Us yang akan tayang 19 Oktober nanti di Netflix menambah daftar yang membuat perfilman Indonesia menjadi sorotan masyarakat internasional. Terutama film bergenre laga yang dapat dibilang menjadi andalan belakangan ini. Dapatkah film laga Indonesia menyaingi bahkan menggantikan film-film laga asal Cina, Hongkong, atau lainnya?


Kutu Biru

Wanna die nyender