Mungkin Tidak akan Ada Hujan di New York


News Share to
Sumber: woodyallenpages.com

Film anyar garapan sutradara kawakan Woody Allen yang berjudul A Rainy Day in New York terpaksa harus ‘disimpan’ dengan batas waktu yang belum diumumkan kapan film itu akan dirilis. Hal ini disampaikan oleh Rumah Produksi film tersebut yaitu Amazon Studios. Pihak Amazon Studios sendiri mengatakan bahwa film tersebut kini batal untuk dirilis tahun ini dengan alasan yang belum bisa diumumkan.

Dilansir dari Page Six, film yang dibintangi oleh Selena Gomez, Elle Fanning, Timothée Chalamet, dan Jude Law ini lantas mendapatkan kritikan yang pedas oleh para fans. Di dalam film tersebut terdapat adegan yang menggambarkan pria berumur tua, yang diperankan oleh Jude Law, melakukan hubungan seksual dengan bintang muda yang diyakini diperankan oleh Elle Fanning.

(Sumber: nme.com)

Hal inilah yang menjadi titik kontroversial dalam film terbaru Woody Allen. Mengingat sejarah kelam dari Allen yang pernah melakukan pelecehan seksual terhadap putrinya, Dylan Farrow. Belum lagi badai pelecehan seksual dalam dunia Hollywood sendiri semakin menyeruak. Dimulai dari Harvey Weinstein hingga Kevin Spacey, sampai memunculkan kampanye gerakan #MeToo yang ramai diperbincangkan sejak akhir 2017 akhir kemarin.

Timothée Chalamet sendiri mengaku bakal mendonasikan seluruh penghasilan yang didapat dari film A Rainy Day in New York. Melalui akun Instagramnya, Timothée membahas keputusan kontroversialnya untuk bekerja dengan Allen yang belakangan ini kasus lamanya kembali diberitakan oleh media.

“Banyak yang bertanya padaku tentang keputusan bekerja dengan Woody Allen, tapi anggaplah kasus-kasus dia adalah hal di luar topik. Intinya, aku tak ingin mengambil bayaran dari film ini dan lebih memilih untuk menyumbangkannya,” ujar Tim.

Dana yang didapatkan oleh Timothée akan didonasikan kepada sejumlah pihak yakni Time’s UP, LGBT Centre di New York, dan The Rape, Abuse & Incest National Network (RAINN).

Dengan tidak dirilisnya A Rainy day in New York tahun ini, 2018 adalah tahun kekosongan Allen di mana tidak ada karyanya yang akan beredar. Pada tahun sebelumnya karya Allen selalu beredar setiap tahun sekali, misalnya Wonder Wheel (2017), Cafe Society (2016), dan The Irrational Man (2015).

Apakah ini akhir karir dari Woody Allen? apakah Hollywood dan para Major-Major Studios yang berada di Hollywood sudah resah dengan badai-badai pemberitaan yang ditujukan kepada para pembuat filmnya? Mungkin benar, setelah pemberitaan ini tidak akan ada hujan lagi di New York, dan mungkin Hollywood.


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad