Lena Dunham akan menulis kisah Pengungsi Suriah


News Share to

Nampaknya berita mengenai orang-orang Suriah yang mengungsi di berbagai tempat, telah menarik perhatian orang-orang di Hollywood untuk mengisahkannya ke dalam layar lebar. Hal ini menjadi pertanda yang sangat baik sebab memungkinkan para penonton untuk memasuki pengalaman terhadap apa yang dirasakan oleh orang-orang Suriah, namun disisi lain mungkin karena faktor ekonomi.

Dilansir dari Variety, Lena Dunham dikabarkan akan menulis kisah hidup tersebut, sebuah kisah tentang seorang pengungsi Suriah yang terdampar di laut, yang memungkinkan kisah tersebut sangatlah menarik untuk diangkat ke layar lebar.

Via : variety.com

Dunham telah diajak oleh Steven Spielberg serta J.J Abrams untuk mengadaptasi sebuah buku yang berjudul “A Hope More Powerful Than the Sea: One Refugee’s Incredible Story of Love, Loss, and Survival.” Buku nonfiksi ini ditulis oleh Melissa Fleming, seorang juru bicara kepala komisi tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Buku tersebut mendokumentasikan kisah nyata Doaa Al Zamel, seorang ibu dari Mesir yang melarikan diri ke Swedia dengan sebuah perahu kecil yang tampaknya sederhana, perahunya seringkali karam di sepanjang jalan menuju Swedia. Al Zamel kemudian selamat selama berhari-hari di perairan terbuka dengan memegangi dua anak kecil yang masing-masing di lengannya.

Kabarnya proyek ini sudah disiapkan oleh Paramount Pictures dengan Abrams bersama Bad Robotnya dan Spielberg bersama Amblin sebagai partner untuk memproduksi, sementara Arif Hussein diangkat sebagai Eksekutif Produser.

Amblin dan Paramount diharapkan akan menjadi distributor untuk pasar global. Dunham sendiri sebenarnya adalah seorang co-creator dan eksekutif produser di serial HBO berjudul ‘Camping‘ dan ‘Girls‘. Namun dirinya berhenti dan menjadi seorang pembuat film indie pada tahun 2010, yang berjudul ‘Tiny Furniture‘ di mana dia berperan sebagai penulis, sutradara, dan aktor.

Dunham juga rencananya dikabarkan akan muncul dalam film terbaru Quentin Tarantino yang berjudul “Once Upon a Time in Hollywood” bersama Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, dan Margot Robbie.


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad