Langkah Netflix Mewujudkan Dunia Narnia


News Share to

Layanan streaming terpopuler hingga hari ini, Netflix, akan mengadaptasi waralaba fantasi tercinta sejuta umat, ke dalam bentuk yang baru, yang diadaptasi dari tujuh novel fantasi yang diterbitkan pada tahun 1950 oleh C.S Lewis.

The Lion, the Witch and the Wardrobe (The Chronicles of Narnia) adalah kisah tentang empat anak Inggris selama Perang Dunia II yang melarikan diri ke dunia sihir alternatif.

“Sangat luar biasa mengetahui bahwa orang-orang dari seluruh dunia menantikan untuk melihat lebih banyak Narnia, dan bahwa kemajuan dalam teknologi produksi dan distribusi telah memungkinkan kami untuk membuat petualangan Narnia menjadi hidup di seluruh dunia,” kata Douglas Gresham, anak tiri CS Lewis.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Netflix, “Netflix tampaknya menjadi medium terbaik untuk mencapai tujuan ini, dan saya berharap bisa bekerja bersama mereka menuju tujuan ini.”

(Sumber: variety.com)

Belum jelas berapa banyak konten yang akan diproduksi dan bentuk formula apa yang akan mereka ambil. Produser Mark Gordon menggambarkan “beberapa produksi” dan “baik versi panjang maupun pemrograman episodik.” Gordon menambahkan, “Narnia adalah salah satu sifat langka yang mencakup beberapa generasi dan geografi.”

Buku-buku Narnia telah diadaptasi beberapa kali sebelumnya, paling baru oleh Disney untuk tiga film – The Lion, The Witch and the Wardrobe (2005), Prince Caspian (2008), dan The Voyage of the Dawn Treader (2010). Versi film dari buku keempat dalam kisah itu, The Silver Chair, seharusnya mulai syuting tahun ini di bawah sutradara Joe Johnston dengan Gordon sebagai produser.

“C.S. Lewis melalui kisah-kisah Chronicles of Narnia telah bergaung dengan generasi pembaca di seluruh dunia,” kata Ted Sarandos, Chief Content Officer, Netflix. “Para keluarga telah jatuh cinta dengan karakter seperti Aslan dan seluruh dunia Narnia, dan kami senang menjadi rumah mereka untuk bertahun-tahun yang akan datang.”

(Sumber: christianitytoday.com)

Salah satu yang menjadi pusat perhatian langsung bagi para penggemar setelah menerima pengumuman ini adalah apakah versi Netflix akan mempermudah tema-tema kristiani, sebuah kritik yang sering terjadi terhadap judul-judul yang didistribusikan oleh Disney. “Saya tidak percaya Netflix akan melakukan keadilan untuk seri ini! Mereka akan mencoba untuk mengeluarkan Tuhan seperti film-film sebelumnya dan seperti  perusahaan produksi lainnya,” tulis seorang komentator di halaman resmi Facebook Narnia.

Langkah ini dilakukan ketika HBO memasuki musim terakhir dari judul fantasi terbesar di televisi sepanjang masa, Game of Thrones, dan Amazon yang sedang mengerjakan adaptasi prekuel The Lord of the Rings.

Buku Narnia sendiri telah terjual sebanyak lebih dari 100 juta kopi dan telah diterjemahkan ke lebih dari 47 bahasa. Seri ini telah diadaptasi ke berbagai medium, mulai dari film, radio dan diangkat ke panggung teater.

Menarik untuk dinantikan tentunya.


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad