Kisah Biopik Aktor Legendaris Hollywood


News Share to

Siapa yang tidak kenal dengan Rock Hudson? salah satu aktor legendaris Hollywood ini telah berkontribusi besar terhadap industri Hollywood. Dilansir dari The Hollywood Reporter, telah diumumkan bahwa Universal Pictures akan mengerjakan sebuah proyek biopik mengenai kehidupan serta perjalanan karier dari sang legenda tersebut.

Universal telah mendapatkan haknya untuk memfilmkan Rock Hudson yang diambil dari buku biografi yang ditulis oleh Mark Griffin yang berjudul All That Heaven Allows, dan yang akan menduduki kursi sutradara dari proyek ini adalah Greg Berlanti.

Rock Hudson Via : Variety.com

Adaptasi dari buku Griffin ini, dimulai ketika kehidupan Hudson di bawah kehidupan emasnya, menjalani kehidupan ganda sebagai manusia dan seorang aktor, Hudson ternyata telah merahasiakan kehidupan seksualitasnya sebagai seorang homoseksual untuk mempertahankan karirnya.

Buku All That Heaven Allows sendiri akan diterbitkan pada awal Desember 2018. Namun, terlepas dari kenyataan bahwa buku tersebut belum tersedia untuk masyarakat umum, ringkasan dari beberapa kritikus sendiri telah menyebutkan bahwa Griffin sangat teliti terhadap detail, penelitian mendalam dan tidak terlalu memfokuskan penggambarannya mengenai hal-hal yang berbau sensasional. Hal ini lah yang membuat biopik ini akan sangat menarik.

Di awal karirnya, Hudson menandatangani kontrak dengan Universal, dan menjadi produk dari sistem studio yang saat itu sangat terkenal. Karir Hudson sendiri dimulai dari beberapa peran kecil dari film film kelas B, Namun pada akhirnya ia mulai mendapatkan peran utamanya pada tahun 1952, di film Scarlet Angel.

Selanjutnya, Hudson membintangi drama romantis karya dari sutradara Douglas Sirk, berjudul Magnificent Obsession pada tahun 1954, yang mengantarkan film tersebut meraih kesukesan box office dan memantapkan karir Hudson sebagai salah satu bintang Amerika yang paling dicintai.

Popularitas Hudson semakin tumbuh dibawah arahan George Stevens untuk film yang berjudul Giant, di mana ia dan rekan bintang nya James Dean, dinominasikan untuk Aktor terbaik dalam penghargaan Oscar.

Namun, karir yang cemerlang tersebut sangat kontras dengan kehidupan Hudson. Semuanya berbeda, Husdon dengan tegas mempertahankan identitas gay nya dari pusat perhatian dan ini menjadi sebuah kenyataan yang menghantui bagi seorang bintang film.

Status bintang yang disematkan Hudson, tak melulu bisa menolong kehidupan aslinya. Akhirnya ia didiagnosis HIV dan meninggal secara menyedihkan akibat penyakit AIDS.

Greg Berlanti Via : Variety.com

 

Secara keseluruhan, potret kehidupan dari Hudson ini lah, yang menarik perhatian dari seorang Greg Berlanti yang sebelumnya menyutradarai film yang berjudul Love, Simon, ketika Greg dan rekan produsernya Sarah Schechter mendengar kabar ini, Sarah langsung membuat pernyataan:

“Ketika [produser] Sherry Marsh membawakan buku [Griffin] kepada kami, kami sangat bergembira melihat peluang ini untuk terlibat, Kehidupan dan warisan Rock Hudson adalah bagian penting dari sejarah LGBTQ dan sejarah Hollywood dan harus diberikan perhatian yang layak, apalagi dalam medium film.”

Dari sekian banyak karya yang dihasilkan oleh Greg Berlanti, Love, Simon adalah yang paling mencolok dalam kaitannya dengan film biografi Hudson. Kedua film ini terutama menampilkan penggambaran penuh kasih dari komunitas LGBTQ. Hal ini lah yang menjadi titik penting untuk Greg mengambil tawaran biopik ini.


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad