Kembalinya Wes Anderson dan Mark Mothersbaugh


News Share to

Wes Anderson dikabarkan akan membuat film baru yang ke-10 dalam perjalanan karirnya sebagai sutradara. Media-media di Prancis mengabarkan bahwa Wes telah mengajak musisi terkenal yaitu Mark Mothersbaugh untuk berkolaborasi. Mark akan mengisi serta menulis lagu-lagu asli dengan menggunakan alat musik di Prancis yang terkenal selama tahun 1950-an. Terdengar kabar bahwa pada bulan Agustus lalu, Wes telah mencari lokasi di Angoulême, Prancis yang akan digunakan sebagai tempat syuting pada awal 2019 mendatang.

(Photo by Randall Michelson/WireImage)

Penggemar fanatik Wes mungkin sudah familiar dengan nama Mark Mothersbaugh. Musisi tersebut adalah komposer film yang sudah malang melintang di dunia perfilman dan sudah mengisi musik skoring untuk sutradara-sutradara terkenal lainnya. Di era tahun 1996 ia telah bekerja sama dengan Wes, seperti di Bottle Rocket (1996), Rushmore (1998), The Royal Tenenbaums (2001), dan The Life Aquatic with Steve Zissou (2004). Namun keduanya belum pernah bekerja sama lagi sejak tahun 2004-an.

“Zissou,” yang merupakan seorang musisi Perancis, menjadikan proyek ini sebagai debut feature film pertama dan kolaborasi antar mereka berdua setelah 15 tahun. Beberapa tahun ini Wes malah lebih banyak bekerja dengan komposer yang mengisi musik di The Shape Of Water (2017) arahan Guillerme Del Toro, yaitu Alexandre Desplat, yang baru saja memenangkan penghargaan Oscarnya tahun kemarin di kategori Original Score. Desplat sendiri telah menelurkan tiga film dengan Wes dalam beberapa tahun terakhir ini.

Produksi pada film panjang ke-10 Wes, secara tentatif akan dimulai pada Februari 2019 dan diperkirakan akan memakan waktu syuting setidaknya selama empat bulan. Film terakhir Wes adalah film stop-motion, Isle of Dogs (2018) yang kemudian bersaing dalam kategori skenario dan film panjang animasi terbaik di beberapa ajang penghargaan.

time.com

Selain bekerja dengan Wes Anderson, Mothersbaugh juga telah mengisi musik skoring untuk film Thirteen, 21 Jump Street, dan Thor: Ragnarok. Karyanya baru-baru ini terdengar di Hotel Transylvania 3. Sebelumnya di tahun ini dia juga mengisi di The Lego Movie 2: The Second Part yang dijadwalkan akan rilis pada 2019. Di luar pekerjaan film, Mothersbaugh terkenal sebagai salah satu pendiri band rock Devo. Jika Wes dapat kembali bekerja dengan Mothersbaugh, hal ini akan menjadi ajang reuni yang menakjubkan.


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad