Kembalinya Scorsese dan DiCaprio


News Share to

Sulit untuk membayangkan sinema tanpa sejarahnya yang kaya dengan kolaborasi mitra antara aktor dan sutradara, terkadang kemitraan dari seorang sutradara dan aktor seringkali membangkitkan potensi kolaborasi yang kreatif, dan hal ini terkadang menunjukan kematangan dari sebuah karya sebab chemistry yang dibentuk sangatlah matang. Hal-hal seperti ini, sering kita lihat hubungannya pada Billy Wilder dan Jack Lemmon, Toshiro Mifune dan Akira Kurosawa, atau Max Von Sydow dan Ingmar Bergman, bahkan di Indonesia sendiri sudah terlihat indikasinya antara Joko Anwar dan Tara Basro.

Di Era New Hollywood sendiri, hal ini bisa dilihat pada diri Martin Scorsese yang telah menjalin aliansi dengan aktor-aktor kelas A seperti Robert De Niro dan Leonardo DiCaprio. Selama hampir 1 dekade, Scorsese dan DiCaprio telah menghasilkan lima film yang mengesankan seperti Gangs Of New York, The Aviator, The Departed, Shutter Island dan The Wolf of Wall Street. Dan sekarang, dilansir dari Variety, Sutradara dan aktor tersebut akan kembali berkolaborasi dalam film keenam mereka yang berjudul: Killers of the Flower Moon.

via: huffingtonpost

Sebagai adaptasi dari buku nonfiksi dari David Grann, dengan judul yang sama, Killers of the Flower Moon akan berfokus pada pembunuhan Osage yang terkenal kejam di tahun 1920-an di Oklahoma.

Setelah cadangan minyak besar-besaran ditemukan di bawah tanah mereka, Orang-orang Osage, beberapa di antara mereka menjadi orang terkaya di Amerika Serikat. Kemudian baru lah, satu per satu dari mereka dibunuh, diracuni, diledakkan bahkan ditembak. Ketika kasus ini semakin menyerbak, barulah FBI dibentuk yang dipimpin oleh J. Edgar Hoover, yang kemudian menangani kasus ini. Peristiwa ini adalah kasus yang paling kejam dan sadis dalam sejarah kelam Amerika Serikat. Eric Roth (Forrest Gump, The Insider dan yang paling terakhir adalah A Star Is Born) akan bertindak sebagai penulis skenario.

via: Variety

DiCaprio dan Scorsese pertama kali bekerja sama di Gangs Of New York, kemudian DiCaprio melanjutkan kerja samanya dengan Scorsese sebagai pilot Howard Hughes dalam The Aviator yang luar biasa. Barulah Scorsese memenangkan penghargaan Oscarnya dalam kategori sutradara terbaik dalam film yang berjudul The Departed, film itu sendiri bertabur bintang mulai dari DiCaprio, Matt Damon, Jack Nicholson, hingga Martin Sheen. Kesuksesan ini dilanjutkan oleh Scorsese dan DiCaprio dalam drama penuh misteri di Shutter Island, dan yang paling terakhir The Wolf of Wall Street mungkin jadi karya yang paling eksentrik dari duo tersebut, menghasilkan $400 juta di seluruh dunia.

Dan film keenam mereka Killers of the Flower Moon akan menyatukan mereka kembali sebagai salah satu pasangan paling ikonik di sinema masa kini. Atas hal ini, Scorsese pun berkomentar:

Ketika saya disodorkan buku David Grann, yang terlintas dalam pikiran saya adalah saya langsung membayangkan visualnya, seperti siapa saja yang memerankannya, aksinya seperti apa. Dan hal tersebut akhirnya memberitahu saya bahwa saya harus membuatnya menjadi film.‘

Buku Bestseller ini akan mengisahkan tentang sebuah kisah pengkhianatan, kekerasan, kolusi, korupsi, dan nepotisme, dengan kata lain, tema-tema ini adalah tema kesukaan dari Scorsese sendiri. Sebagai seorang auteur, cerita ini sangat dekat dengan karir penyutradaraan film Scorsese yang mengangkat tema-tema seperti itu.

Scorsese dan DiCaprio adalah duo yang paling pas untuk membawa sejarah gelap ini ke layar lebar. Dengan Killers of the Flower Moon, akan menarik menantikan kolaborasi terbaru mereka sebagai salah satu karya yang paling ditunggu.


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad