Kasus Panama Papers akan Segera Difilmkan


News Share to

Tahun ini Netflix telah melakukan langkah yang luar biasa, konten original pada projek film-film panjang mereka menjadi bergengsi. Lihat saja Alfon Cuaron dengan Roma, Paul Greengrass dengan 22 July atau The Ballad Of Buster Scruggs karya The Coen Brothers. Sebuah langkah yang bagus pada layanan streaming yang terkenal ini untuk melebarkan sayapnya pada perayaan Oscar mendatang.

Menurut Deadline, Netflix akan membiayai dan merilis film dari Steven Soderbergh, The Laundromat. Film ini akan menceritakan kisah para wartawan yang bekerja pada kisah Panama Papers, dengan pemain termasuk Gary Oldman, Meryl Streep, Antonio Banderas, David Schwimmer, Riley Keough dan Will Forte.

Skandal keuangan Panama Papers pada tahun 2016 yang terjadi karena ada sebuah dokumen bocor, mengungkapkan bahwa sebuah rincian bebas pajak yang memungkinkan orang kaya dan para penguasa akan terhindar melalui pembayaran pajak melalui berbagai skema dan metode. Cerita ini diungkapkan oleh jurnalis asal Jerman yaitu Frederik Obermaier dan Bastian Obermayer.

Steven Soderbergh (Sumber: slashfilm.com)

The Laundromat akan mengajak penulis naskah Scott Z. Burns, yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Soderbergh pada film The Informant! (2009), Contagion (2011) serta Side Effects (2013).

Film ini diperkirakan akan melakukan pengambilan gambar sebelum akhir tahun, dan diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu ketika ajang Oscar tahun depan di mulai. Selain itu, selagi The Irishman karya Martin Scorsese masih memasuki tahap produksi, tampaknya upaya Netflix untuk memenangkan Academy akan tiba pada waktunya dan mungkin bisa berkelanjutan.


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad