Josh Boone Menjadi Penulis Film Stephen King, ‘The Talisman’


News Share to
Josh Boone (Credit: Variety)

Josh Boone, sineas yang dikenal dari film The Fault in Our Stars (2014) dan Stuck in Love (2012) baru saja dikabarkan bergabung dengan sebuah proyek baru. Dia akan menjadi penulis naskah untuk film adaptasi karya Stephen King, The Talisman. Meski kini bertindak sebagai penulis, tetapi ada kemungkinan juga bahwa Boone akan turut menjadi sutradara.

The Talisman adalah novel hasil kolaborasi antara Stephen King dan Peter Straub. Terbit pada 1984, buku ini bercerita tentang anak lelaki bernama Jack Sawyer yang berusaha menyelamatkan nyawa ibunya.

Josh sendiri memiliki proyek lain bersama Stephen King, yaitu The Stand. Di film tersebut, dia bertindak sebagai sutradara dan penulis naskah. Ketika proyek tersebut ditunda, Boone dan King juga kabarnya sedang mengembangkan proyek lainnya berjudul Revival.

Saat ini Hollywood cukup disibukkan dengan naiknya popularitas film adaptasi Stephen King. Di antaranya adalah Dark Tower, It, dan Gerald Game. Dua film pertama sendiri telah menghasilkan lebih dari 700 juta dollar. Sedangkan di ranah televisi kini diramaikan dengan kabar musim kedua Mr.Mercedes dan produksi Castle Rock.

Selain The Talisman dan The Stand, Josh Boone juga memiliki sederet film yang akan ditanganinya. Salah satu yang paling disorot adalah X-Men: The New Mutants, yang rencananya akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Film lain Josh Boone adalah Lisey’s Story dan The Pretenders.

The Talisman akan diproduseri oleh Frank Marshall, dan Michael Wright bertindak sebagai produser eksekutif. Film ini akan diproduksi oleh Amblin Entertainment. Sebelumnya Amblin sempat berencana untuk membuat The Talisman sebagai serial televisi, namun mereka memutuskan untuk menjadikannya sebuah film. [Variety]


Kutu Kasur

"Most of us are losers most of the time, if you think about it." - Richard Linklater