Jajaran Pemeran dalam Serial The Witcher


News Share to

Netflix’s The Witcher akhirnya telah menemukan pemeran wanita untuk serial tersebut. The Hollywood Reporter mengungkapkan bahwa Freya Allan dan Anya Chalotra telah diangkat sebagai Ciri dan Yennefer, sementara Geralt akan diperankan oleh Henry Cavill.

Allan dan Chalotra adalah pendatang baru di Hollywood. Allan sebenarnya telah muncul dalam satu episode Into The Badlands, dan Chalotra dikenal melalui perannya sebagai Jennifer Ashman di Wanderlust, tetapi bukan hanya dua orang ini saja yang tidak dikenal, sebagian besar pemain Witcher memang terdiri dari aktor yang relatif tidak dikenal, termasuk Jodhi May, Björn Hlynur Haraldsson, dan MyAnna Buring.

via (nerdlocker.com)

Lauren Hissrich, selaku penulis skenario dari serial ini, menjadi sasaran para penggemar atas reaksi mereka tentang pemeran yang didapatkannya ini. Secara khusus penggemar meminta aktris non kulit putih untuk memerankan karakter Ciri. Pada akhirnya permintaan tersebut tidak terkabulkan, dan bagaimanapun Allan adalah seorang berkulit putih. Namun yang menarik adalah komentar Hissrich mengenai hal ini yang terbilang sangat jenius.

“Salah satu hal yang paling saya rasakan adalah orang-orang takut bahwa kita akan menghapus konteks budaya ‘The Witcher,’ untuk menghapus akar Slavia, hal yang dibanggakan orang-orang di Polandia. Itu tidak bisa jauh dari kebenaran. Apa yang selalu ingin saya lakukan adalah mengambil kisah Slavia ini dan memberikan pengetahuan ini secara luas bagi penonton global.” ujar Hissrich.

Hissrich juga menyatakan bahwa buku-buku mengenai slavia tersebut dimaksudkan sebagai inspirasi utama untuk serial ini, dan bahwa dia ingin “menarik kembali” dari “representasi visual” yang telah dibuat oleh beberapa video game, dan memberi nuansa baru ke dalam adaptasi yang akan diambil oleh Netflix dan hal ini sebenarnya adalah hal yang unik. Baik pria maupun wanita, Hissrich mengatakan bahwa, “perjalanan satu orang tidak akan pernah menjadi sangat menarik.”

Klaim ini menjadi suatu contoh yang berani untuk dibuat. Netflix hadir untuk membuat serial tv yang narasinya linear didorong oleh cerita, bukan video game yang jalur dan pilihan ceritanya bercabang. Kehebatan seorang protagonis akan selalu hilang dalam sebuah video game karena pemain akan memproyeksikan kepribadian mereka sendiri ke dalam sebuah karakter.

Dengan demikian, pilihan Hissrich untuk membuat sesuatu yang unik adalah langkah yang cerdas, salah satunya menggunakan aktor yang relatif tidak dikenal tersebut.

Dan juga di era budaya pop seperti sekarang ini, aktor-aktor seperti Chris Evans dan Chris Hemsworth dapat dikenal luas seperti sekarang ini karena franchise superhero, sebelumnya mungkin mereka adalah aktor-aktor yang tidak terlalu dikenal.

Salah satu produser Hissrich dalam serial ini adalah Alik Sakharov, yang juga pernah menangani Game of Thrones, jadi sangat tidak menutup kemungkinan bahwa aktor-aktor ini akan gagal.


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad