‘First Man’ Garapan Damien Chazelle akan Menjadi Pembuka di Venice


News Share to

Film terbaru dari sutradara Damien Chazelle, First Man, diberitakan menjadi film pembuka di ajang Venice Film Festival tahun ini.

Setiap tahunnya, Venice Film Festival selalu menjadi sorotan dalam dunia perfilman. Salah satunya adalah karena begitu banyak film-film luar biasa yang tampil dari berbagai penjuru dunia di setiap penyelenggaraannya. Ajang ini juga menjadi salah satu festival film tertua dan juga terbesar, selain Cannes dan Berlin.

Ditetapkannya First Man sebagai film pembuka tentunya juga menarik. Sebelumnya, Damien Chazelle juga pernah membuka Venice Film Festival dengan La La Land (2016). Film yang pada akhirnya meraih 6 Academy Awards dan 230 penghargaan lainnya.

Venice memang memiliki sejarah dalam kesuksesan film-film pembukanya. Ya, La La Land bukanlah yang pertama mengalaminya. Di gelaran-gelaran sebelumnya muncul film-film seperti Birdman (2014), Gravity (2013), dan Black Swan (2010).

First Man sendiri adalah film yang mengangkat kisah Neil Amstrong dan persiapan perjalanannya ke Bulan. Peristiwa yang terjadi pada 1969 tersebut adalah momen penting di sejarah manusia. Seperti yang kita ketahui, Amstrong telah dikenal menjadi orang yang pertama kali menginjakkan kakinya di Bulan. Meski hal itu menuai banyak perdebatan, bahkan hingga kini.

Ryan Gosling akan menjadi pemeran utama sebagai Neil Amstrong di film ini. Selain itu, Gosling akan beradu akting dengan aktor-aktor lainnya seperti Kyle Chandler, Claire Foy, dan Jason Clarke.

Venice Film Festival akan diselenggarakan pada 29 Agustus hingga 8 September 2018. First Man sendiri baru akan rilis secara luas pada Oktober mendatang.


Kutu Kasur

"Most of us are losers most of the time, if you think about it." - Richard Linklater