Deadpool 2 Tayang Lagi di Bioskop?


News Share to

Menurut kabar yang beredar, 20th Century Fox mengumumkan akan ditayangkannya film “Deadpool tak berjudul” pada bulan Desember tahun ini. Disinyalir, “Deadpool tak berjudul” tersebut merupakan Deadpool 2 versi ramah anak dengan label Parental Guidance-13 (PG-13). Dengan PG-13, Deadpool 2 yang telah rilis bulan Mei kemarin akan mendapatkan sensor bahkan potongan adegan agar memenuhi standar PG-13.

Memang selama ini, Deadpool dan Deadpool 2 diisi dengan adegan-adegan perkelahian tak ramah anak dan penggunaan bahasa nyeleneh yang dapat dibilang kasar. Namun, bukankah justru itu adalah bagian dari personalitasnya yang konyol? Deadpool adalah satu-satunya superhero dengan personalitas semacam itu, kemampuannya untuk mencairkan suasana dan meredakan keteganganlah yang membedakannya dengan pahlawan-pahlawan super lain, yang lebih sering serius bahkan membosankan. Apakah penyunatankarakter macam itu akan membuat Deadpool tak lagi menjadi “Deadpool”?

Jika Deadpool yang rilis Desember nanti benar merupakan Deadpool 2 dengan label PG-13, maka itu merupakan versi ketiga yang dirilis. Versi pertama yang tayang di bioskop dan kemudian versi extended dengan tambahan adegan selama beberapa belas menit.

Deadpool 2 (Sumber: letterboxd.com)

Menurut Forbes, yang juga menjadi alasan bagi dirilisnya Deadpool 2 dengan label PG-13 ini adalah untuk mengincar pasar China. Pada 2014, film Expendables 3 yang juga berlabel PG-13 mendapatkan 72 juta dollar dari total pendapatan 200 juta dollar di seluruh dunia hanya dari China. Angka itu tentu bukanlah angka yang kecil dan tak bisa dilewatkan untuk menambah pundi-pundi pendapatan Deadpool 2 yang telah mencapai 800 juta dollar.

Selain itu, ada beberapa spekulasi lain tentang dibuatnya Deadpool 2 PG-13 ini. Seperti agar Deadpool dapat bergabung dengan superhero lainnya di Marvel Cinematic Universe dan lainnya.

Namun, hal-hal tersebut belum dapat dipastikan. Mengingat pihak 20th Century Fox-pun belum mengeluarkan pernyataan lebih lanjut mengenai Deadpool yang akan rilis Desember nanti. Selain unggahan sang pemeran, Ryan Reynolds, di Instagram pribadinya yang berisi adegan Deadpool sedang membacakan cerita kepada Fred Savage.

View this post on Instagram

Merry Christmas, Fred. ⚔️

A post shared by Ryan Reynolds (@vancityreynolds) on

Hal tersebut juga membuka kemungkinan bahwa Deadpool yang dirilis Desember nanti merupakan gabungan antara Deadpool (2016) dan Deadpool 2 yang dikhususkan untuk penonton di bawah umur. Atau mungkin Deadpool 3?

Pengaruh perilisan Deadpool pada Desember ini

Dikabarkan tanggal perilisan Deadpool ini adalah 21 Desember, tanggal tersebut berbarengan dengan perilisan film Aquaman dan Bumblebee. Dengan itu, nampaknya akan ada peperangan di box office untuk memperebutkan penonton Desember nanti. Ditambah lagi dengan Mary Poppins Returns yang rilis 2 hari sebelum ketiganya.

Selain itu, dirilisnya Deadpool pada Desember nanti juga menggeser jadwal perilisan film 20th Century Fox lainnya, tak hanya satu, tetapi tiga film sekaligus. Yaitu, Alita: Battle Angel yang akan digeser hingga Hari Valentine tahun depan. Yang kedua adalah Dark Phoenix yang akan digeser ke tanggal 7 Juni 2019 dan yang terakhir, film yang telah lama ditunda, Gambit, menurut kabar baru akan dirilis Maret 2020.

Bagaimana Kawan Kutu? Cukup mengejutkan bukan?


Kutu Biru

Wanna die nyender