Bond versi Wanita? Mungkin Tidak akan Pernah Ada


News Share to

Kepergian Daniel Craig yang memutuskan untuk tidak lagi memerankan karakter dari franchise 007 yaitu James Bond telah menyebabkan banyak perdebatan dan diskusi-diskusi yang menarik, tentang siapa yang selanjutnya akan memerankan karakter ikonik ini. Banyak penggemar dari franchise ini menggunakan media sosial mereka untuk memberikan aspirasinya tentang siapa aktor yang cocok memerankan karakter ini. Misalnya ada yang lebih memilih Idris Elba untuk memerankan James Bond berikutnya atau ada yang menyarankan bahwa karakter Bond diganti oleh wanita saja. Namun produser dari film ini, Barbara Broccoli mengatakan bahwa Bond tidak akan menjadi wanita.

“Bond itu laki-laki,” katanya kepada The Guardian. “Dia adalah karakter laki-laki. Dia ditulis sebagai laki-laki dan saya pikir dia mungkin akan tetap sebagai laki-laki.”

“Dan itu bagus. Kita tidak harus mengubah karakter pria menjadi wanita,” tambah Broccoli. “Mari kita buat lebih banyak karakter wanita dan buat cerita sesuai dengan karakter wanita itu.”

Barbara Broccoli (Sumber: hollywoodreporter.com)

Perwakilan untuk MGM, yang mendistribusikan film Bond berikutnya tidak berkomentar lebih lanjut tentang komentar Broccoli.

Rosamund Pike, yang berperan sebagai Bond Girl dalam Die Another Day tahun 2002, mengungkapkan perkataan serupa awal tahun ini.“ Saya pikir karakter James Bond adalah seorang pria,” katanya pada bulan Agustus.

Barbara adalah putri dari produser Bond asli, Albert Broccoli dan telah memimpin adaptasi Ian Fleming sejak kematiannya. Pada bulan Agustus, produser tersebut mengumumkan berita bahwa Danny Boyle telah menolak mengarahkan film ke-25 atas “perbedaan kreatif” dan kemudian mengungkapkan bahwa Cary Fukunaga telah didapuk sebagai penggantinya.

Rosamund Pike (Sumber: variety.com)

Broccoli juga mengatakan kepada The Guardian bahwa sementara ada “hal-hal tertentu dalam DNA [Bond] yang mungkin tidak akan berubah.”

“Lihatlah cara dunia berubah,” katanya. “Dan saya pikir Bond telah datang dan berubah seiring waktu. Saya telah mencoba untuk melakukan bagian saya, dan saya pikir terutama dengan film-film Daniel [Craig], mereka menjadi jauh lebih terkini dalam hal cara perempuan dilihat.”

Film Bond yang disutradarai Fukunaga dengan Craig kembali sebagai 007, dijadwalkan akan tiba pada 14 Februari 2020. Film ini akan menjadi penampilan terakhir Daniel Craig sebagai James Bond.


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad