Apa Saja Yang Membuat Game of Thrones Season 8 Spesial?


News Share to

Ya, ya.. Game of Thrones Season 8 nanti tentu menjadi spesial, mengingat ini merupakan season finale dari serial epik ini. Tapi Kawan Kutu jangan dulu bersedih, dalam 6 episode yang tersisa di Game of Thrones, akan ada banyak kejutannya.

*Minor Spoiler Alert*

Characters Comeback

Visual Effect Supervisor yang bekerja untuk Game of Thrones, Joe Bauer telah mengonfirmasi bahwa akan ada karakter yang melakukan comeback di season 8 nanti. Karakter tersebut adalah direwolf milik Jon Snow, Ghost.

Ghost merupakan salah satu dari 6 direwolf yang ditemukan oleh keluarga Stark dan Jon Snow pada season 1 episode 1. Sejak saat itu, ia menjadi teman yang sangat setia bagi Jon Snow, The King in the North. Penampilan Ghost terakhir terlihat pada season 6, ketika ia menemani Jon meninggalkan Castle Black dan pergi ke Winterfell. Ya, pada season 7 lalu direwolf albino bermata merah ini tidak ditampilkan sama sekali.

Jon Snow dan Ghost di Season 1 (bustle.com)

“Oh, anda akan melihatnya kembali. Dia (Ghost) punya waktu tampil yang cukup baik di season 8.” Ujar Bauer kepada Huffington Post. Bauer juga menjelaskan mengapa pada season 7 penampilan para direwolf tiada. Menurutnya, hal itu disebabkan oleh kendala teknis karena tim produksi menggunakan serigala asli untuk pengambilan gambar di Game of Thrones. Perilaku serigala yang terbatas tentu membawa kesulitannya sendiri.

Meskipun belum ada kabar yang memastikannya, namun direwolf milik Arya, Nymeria nampaknya juga akan hadir di season 8 ini. Apalagi dari 6 direwolf  di dalam acara, hanya Ghost dan Nymeria saja yang masih hidup.

More Death, More Emotional

Dilansir dari metroUK, pemeran Jorah Mormont di Game of Thrones menyatakan bahwa 6 episode sisa pada season 8 nanti dapat dibilang sebagai film. Pasalnya, Glen menuturkan bahwa durasi pada tiap episode nanti akan menjadi lebih lama dibanding sebelumnya. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa biayanya lebih mahal dan lebih mengejutkan.

“(Mereka) membaca yang seolah-olah enam naskah terbaik. Naskah-naskah final itu sangat spesial.” Ujarnya.

Ser Jorah Mormont (Entertaiment Weekly)

Ia juga menambahkan bahwa pada season 8 akan menjadi lebih emosional. Pernyataan tersebut menguatkan apa yang pada bulan Juni juga sempat diutarakan oleh Sophie Turner, pemeran Sansa. Dalam wawancara bersama Gold Derby, Turner yang bercerita banyak tentang karakter yang dimainkannya dalam Game of Thrones juga sedikit berkomentar tentang season finale nanti.

Menurut Turner, pada season 8 nanti akan menjadi ramai dan akan terjadi banyak bentrokan dari berbagai pihak yang membela hal yang menurut mereka benar. “Ini ‘Game of Thrones’, ini akan menjadi lebih berdarah dan lebih banyak kematian dan lebih menyiksa emosi dibanding tahun-tahun sebelumnya!” begitu ujar Sophie Turner.

Game of Thrones: Season 8 akan ditayangkan tahun depan di HBO, namun mengenai tanggal perilisan tepatnya masih belum diketahui.


Kutu Biru

Wanna die nyender