Ansel Elgort Bintangi ‘West Side Story’ Karya Spielberg


News Share to
Ansel Elgort di Baby Driver (slashfilm.com)

Setelah melakukan casting selama berbulan-bulan, akhirnya sutradara terkenal Steven Spielberg menemukan aktor yang tepat untuk membintangi film terbarunya West Side Story. Aktor tersebut adalah Ansel Elgort.

West Side Story yang akan digarap Spielberg merupakan remake dari film arahan Jerome Robbins dan Robert Wise yang berjudul sama dan pernah dirilis pada tahun 1961. Film drama/musikal tersebut juga merupakan adaptasi dari pertunjukan Broadway yang ditampilkan pada tahun 1957.

West Side Story, 1961 (IMDB)

Ansel Elgort yang merupakan pemeran Baby dalam film thriller/kriminal Baby Driver (2017), akan bermain sebagai Tony. Ia adalah anggota geng kulit putih di New York tahun 50-an bernama Jets. Tony jatuh cinta kepada Maria, saudara perempuan salah satu anggota geng Sharks, rival Jets, yang merupakan geng orang-orang Puerto Rico.

Spielberg diketahui memang cukup ketat dalam urusan casting. The Kidnapping of Edgardo Mortara, filmnya yang diadaptasi dari buku berjudul sama tersebut ditangguhkan karena masalah casting. Beliau pun akhirnya memilih untuk menggarap The Post, yang menjadi nominasi untuk Best Picture di Piala Oscar kemarin.

Sebelum nama Ansel Elgort keluar sebagai pemeran pilihan Spielberg, sang sutradara diketahui melakukan proses casting sejak bulan Januari. Dikabarkan hingga ribuan aktor dan penari yang telah terlibat dalam pencarian Spielberg. Pencarian itu dilakukan di beberapa kota besar seperti Los Angeles, Miami, New York, dan Puerto Rico. Hal tersebut dilakukan karena Spielberg menginginkan sosok yang paling tepat untuk karakternya nanti. Selain berakting, aktor tersebut juga harus dapat menyanyi dan menari, juga memiliki aura yang cocok dengan suasana permusuhan antar geng serta percintaan ala Romeo Juliet yang disuguhkan dalam West Side Story nanti.

Steven Spielberg (empireonline.com)

Sementara untuk pemeran Maria, yang diharapkan akan diisi oleh aktris berdarah Latina belum diketahui perihal nama-nama kandidat pengisinya. Ya, keotentikan pemeran terhadap karakter cukup penting, mengingat film pertama West Side Story (1961) sempat dikritisi karena penggunaan aktor/aktris berkulit putih yang mendominasi.

Produksi West Side Story dikabarkan akan dimulai pada tahun depan dan diharapkan rilis tahun 2020 nanti. Tony Kushner, penulis peraih Pulitzer Prize dan nominasi Oscar, akan bergabung dalam film sebagai penulis naskah. Sementara, Kevin McCollum dan Kristie Macosko Krieger akan memproduseri film ini bersama Spielberg.

Bagaimana komentar Kawan Kutu tentang Ansel Elgort yang akan memerankan Tony ini? Atau kawan Kutu punya kandidat lain yang nampaknya lebih cocok dibanding Elgort? Bagaimana dengan Maria, siapa ya yang kira-kira cocok untuk memerankannya?


Kutu Biru

Wanna die nyender