Andy Muschietti: Sutradara Tersibuk Lintas Waktu


News Share to

Sepertinya Andy Muschietti akan menjadi sutradara yang terkenal karena kesibukannya yang tidak usai, baru beberapa hari sejak pengumuman proyek Attack On Titan, Deadline melaporkan bahwa Muschietti akan berkolaborasi dengan sebuah rumah produksi milik Leonardo DiCaprio yaitu Appian Way bersamaan dengan Warner Bros.

Rencananya proyek terbaru Muschietti ini akan mengangkat salah satu buku fiksi ilmiah yang paling berpengaruh terhadap film-film fiksi ilmiah hingga sekarang, buku tersebut berjudul The Time Machine, salah satu karya populer dari H.G Wells.

Diterbitkan pada tahun 1985, buku ini adalah salah satu karya fiksi awal Wells. The Time Machine mengisahkan petualangan seorang protagonis yang tidak disebutkan namanya, namun ia memberi namanya Time Traveler, ia adalah seorang ilmuwan dan penemu yang bertinggal di daratan Inggris. Setelah membuat perangkat yang memungkinkan dia untuk melintasi dimensi waktu, ia melakukan perjalanan jauh ke masa depan, dan mendarat pada tahun 802,701 AD.

Sesampai di sana, Time Traveler menemukan bahwa umat manusia telah berevolusi menjadi dua faksi yang saling bertentangan, yaitu ada Eloi yang bertingkah kekanak-kanakan dan satu lagi adalah manusia yang paling brutal disebut Morlocks. Tak lama setelah kedatangan Time Traveler, Morlocks mencuri mesin Time Traveler tersebut dan ia harus berjuang untuk mendapatkannya kembali, yang perlahan-lahan nantinya akan mengungkap tentang kehidupan struktur sosial yang mendasari peradaban ini.

Via : Variety

Muschietti dan saudara perempuannya, Barbara Muschietti, yang dalam proyek ini akan bertindak sebagai co-produser, akan menulis kisah adaptasi tersebut bersama-sama. Andy dan Barbara telah dikenal karena mereka sering berkolaborasi sejak debut Andy di film berjudul Mama (baik versi pendek maupun panjang) dan juga termasuk Arnold Leibovit yang akan bekerja sebagai produser eksekutif dari The Time Machine.

Leibovit sebelumnya pada tahun 2002 juga pernah bekerja sebagai eksekutif produser dari film The Time Machine yang merupakan edisi kedua dari adaptasi dari The Time Machine ke layar lebar, saat itu film tersebut dibintangi oleh Guy Pearce sebagai Time Traveler. Awal The Time Machine sendiri pertama kali diangkat ke layar lebar terjadi pada tahun 1960 yang dibintangi oleh Rod Taylor dan disutradarai oleh George Pal.

Banyak penggemar sci-fi setidaknya sudah tidak asing lagi dengan nama Wells yang memang dikenal dengan buku-buku sci-fi seperti The Invisible Man dan The War of the Worlds (Keduanya telah diadaptasi ke layar lebar). Meskipun Wells lebih dikenal sebagai penulis buku sci-fi, namun ia lebih dikenal lagi sebagai pelopor genre yang mempunyai kecenderungan dengan tema-tema futuristik seperti konsep-konsep perjalanan waktu, invasi alien, dan penemuan teknologi yang digabungkan dengan komentar mengenai sosial-politik.

Faktanya, The Time Machine adalah ilustrasi yang sangat bagus mengenai penggambaran kehidupan kelas sosial, modernisasi dan suatu hal yang evolusioner, melalui hubungan yang rumit antara kemanusiaan, alam, dan teknologi.

Menarik melihat kesibukan Muschietti dan kerumitan dari The Time Machine, mari sama-sama kita tunggu Kawan Kutu!


Kutu Laut

a man who loving the film without thinking too much when the film is bad