Alasan Mengapa Kamu Wajib Nonton Serial The Boys di Amazon Prime

Alasan Kamu Wajib Nonton Serial The Boys


Kolom Share to
Serial The Boys - Amazon Prime
Serial The Boys – Amazon Prime

Siap-siap Kawan Kutu! Karena The Boys bakal segera balik dengan season keduanya. Ya, serial Amazon Prime Video ini baru saja rilis trailer terbarunya.

Season terbaru The Boys akan kembali di bulan September mendatang. Bagi kalian yang suka dengan cerita-cerita bertema superhero, serial keluaran 2019 ini rasanya sangat boleh untuk dicoba. Ya, mumpung masih ada waktu untuk kalian menyantap season pertamanya.

Sekilas tentang The Boys

The Boys diadaptasi dari seri komik berjudul sama karya Garth Ennis dan Darick Robertson. Menceritakan sebuah dunia di mana ada orang-orang “biasa” yang ternyata memiliki kekuatan super, yang disebut Supes. Beberapa dari mereka direkrut untuk bekerja di Vought International. Sebuah perusahaan yang memasarkan dan menjadikan mereka sebagai sebuah komoditas.

Perbandingan The Boys di Serial dan Komik
Perbandingan The Boys di Serial dan Komik

Cerita serial ini berfokus di dua kelompok, Seven dan The Boys. Seven adalah kumpulan pahlawan super yang dibentuk oleh Vought International. Sedangkan Boys adalah pihak yang ingin menyingkirkan para superhero “rusak” tadi.

Serial ini diperankan oleh Karl Urban, Jack Quaid, Antony Starr, Erin Moriarty, Dominique McElligot, dan masih banyak lagi. The Boys digarap oleh Eric Kripke dengan bantuan Seth Rogen dan Evan Goldberg.

Season kedua The Boys nanti akan berisi 8 episode. Jumlah yang sama dengan season perdananya yang tayang mulai 2019 lalu.

Alasan Mengapa Wajib Nonton The Boys

Dengan segala keunikan dan ciri khasnya, The Boys bisa menjadi alternatif. Terutama soal nuansa cerita superhero yang sedikit beda dari kebanyakan. Inilah beberapa alasan mengapa kalian wajib nonton The Boys:

1. Eric Kripke, Evan Goldberg, dan Seth Rogen

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, The Boys adalah hasil dari kerja sama Eric Kripke, Evan Goldberg, dan Seth Rogen. Ketiga orang ini sebelumnya memang sudah terkenal di dunia film dan televisi. Terutama dari hasil garapan mereka yang punya karakter kuat. Tak jarang serial yang mereka garap juga berhasil secara popularitas dan kritik.

Eric Kripke, Evan Goldberg, Seth Rogen
(dari kiri ke kanan) Eric Kripke, Evan Goldberg, Seth Rogen

Eric Kripke adalah orang dibalik hadirnya serial hits, Supernatural. Ya, sebuah program yang langgeng banget sampai ada 15 season dan 320 episode itu. Karya lain Kripke adalah serial Revolution (2012-2014) dan Timeless (2016-2018).

Sementara Evan Goldberg dan Seth Rogen memang terkenal sering menjadi partner kerja. Ya, mereka sudah bersahabat dari kecil. Beberapa karya mereka adalah seperti Superbad (2007), Pineapple Express (2008), This is the End (2013), sampe series Preacher (2016-2019).

Di The Boys, Eric Kripke lebih bertindak sebagai showrunner untuk menjaga jalan cerita. Di sisi lain, Goldberg dan Rogen yang mengembangkan unsur komedi gelapnya.

2. Menyajikan Sisi Lain Superhero

Kalau kalian punya kekuatan super, pernahkah terpikir, “Bisa kali nih nakal-nakal dikit”? Atau mungkin, “Boleh kali ya gue semena-mena, sekali ini aja”?

Erin Moriarty sebagai Annie January
Erin Moriarty sebagai Annie January

Nah, beberapa pikiran-pikiran itu tadi berhasil divisualisasikan dengan menarik. The Boys adalah gabungan genre action, komedi, dan kriminal yang solid dan menggigit. Banyak elemen-elemen gore juga. Ya, bisa dibilang cukup brutal. Tentunya serial ini dikhususkan untuk audiens 18 tahun ke atas.

3. Potensi Besar Cerita dan Universe

Sebenarnya agak enggak menyangka  meskipun ceritanya sebenernya gak terlalu wah, namun pengisahannya berjalan cukup mulus dan seru. Dijamin enggak bakal bisa berhenti waktu coba episode pertamanya. Menyenangkan banget nontonnya. Kental dengan unsur politik dan konspirasi juga.

Jessie T Usher, Chace Crawford, dan Jack Quaid
Jessie T Usher (atas), Chace Crawford (bawah), Karl Urban dan Jack Quaid (kanan)

Kalau diperhatikan lagi, universe-nya sendiri masih menyisakan banyak ruang untuk dieksplorasi. Misalnya superhero-superhero dengan kekuatan baru yang bakal muncul. Atau kayak latar belakang dan rahasia dibalik kekuatan mereka.

4. Panggung Antony Starr

Antony Starr di sini berperan sebagai Homelander. Si pemimpin grup Seven. Di depan publik, ia adalah cerminan idola masyarakat. Berkelas dan bermatabat. Namun ketika berbicara soal kenyataan dibalik layar, ya begitu deh, hehe.

Anthony Starr Berperan sebagai Homelander
Anthony Starr Berperan sebagai Homelander

Starr adalah casting terbaik di project ini. Kayaknya enggak mungkin ada aktor lain yang mampu memerankan Homelander seluwes dia. Kalau lagi serius, bisa sangat menyeramkan. Lalu dalam sekejap ia bisa berubah 180 derjat menjadi sosok rapuh. Fake smile-nya juara banget!

*****

The Boys rencananya akan kembali tayang pada 4 September 2020 mendatang. Gimana, sudah tertarik nonton The Boys?


Kutu Kasur

"Most of us are losers most of the time, if you think about it." - Richard Linklater