5 Film Tahun 2016 yang Tak Boleh Terlewatkan


Featured Share to

Jika ditanya apa film favorit Kawan Kutu di tahun 2016 lalu, tentu kalian akan menjawab dengan beragam judul dari berbagai genre. Memang tahun lalu banyak film bagus, mulai dari Zootopia hingga Rogue One: A Star Wars Story, dan jangan lupakan popularitas film superhero. Nah, kali ini Kutu Film punya beberapa rekomendasi film di tahun 2016 yang mungkin luput dari ruang informasi Kawan Kutu, dan pastinya sangat sayang untuk kalian lewatkan, berikut daftarnya:

5. Nocturnal Animals

Credit: IMDb

Film ini mengadaptasi novel tahun 1993 yang berjudul ‘Tony and Susan’ karya Austin Wright. Salah satu kelebihan Nocturnal Animals adalah ceritanya yang unik. Film ini bercerita tentang seorang pemiliki galeri seni yang terintimidasi setalah membaca naskah novel karangan mantan suaminya.

Nocturnal Animals rasanya cocok untuk kalian yang menyukai film ‘psychological thriller’. Karena memang nuansa yang hadir terasa begitu kelam.

4. Wiener Dog

Credit: IMDb

Wiener Dog ini cukup cocok bagi kalian yang gemar mencari “cerita tak terduga” dan juga menonton film yang rada ‘gloomy’. Film garapan Todd Solonz ini menghadirkan empat narasi pendek berbeda namun memiliki satu kesamaan, yaitu hadirnya seekor anjing Daschund.

Rasanya sulit untuk membayangkan film ini akan tayang di bioskop Indonesia. Karena memang Wiener Dog pun hanya tayang secara luas di beberapa negara saja. Film ini melakukan debut penayangannya pada Januari lalu di Sundance.

Oh ya, jika kalian pecinta anjing, saya sarankan agar kuatkan mental dulu sebelum menyaksikannya.

3. The Wailing

Credit: IMDb

Film asal Korea Selatan ini mengusung genre drama misteri horor, bercerita mengenai sebuah desa yang terjangkit penyakit misterius setelah datangnya seorang pendatang. Seorang polisi pun berusaha memecahkan kasus tersebut demi menyelamatkan anak perempuannya

The Wailing merupakan karya writer-director Hong-jin Na, yang telah meraih beberapa penghargaan dalam berbagai festival film.

Film ini sangat direkomendasikan bagi Kawan Kutu pecinta genre horor dan misteri, serta siapkan dua setengah jam kamu untuk menonton salah satu ‘harta karun’ korea selatan di tahun ini.

2. Sing Street

Credit: IMDb

Dari sutradara yang membawa Once (2007) dan Begin Again (2013), film ini menceritakan seorang remaja di Dublin pada 1980-an, yang keluar dari kungkungan keluarga dengan membentuk sebuah band untuk mengesankan gadis misterius pujaan hati.

Film drama komedi musik ini dibintangi Ferdia Walsh-Peela, Aiden Gillen, dan Maria Doyle Kennedy.

1. Paterson

Credit: IMDb

Di posisi pertama, ada film arahan Jim Jarmusch dan juga ditulis oleh dirinya sendiri yang berjudul Paterson. Dibintangi oleh Adam Driver dan Golshifteh Farahani, film ini menceritakan sebuah pengamatan getir manis kehidupan, yang dibalut dalam untaian puisi dari seorang pengemudi bus.

Paterson telah lebih dulu tayang dalam berbagai festival dan mampu meraih beberapa penghargaan. Film drama komedi ini juga baru dirilis ke pasaran, dan sayangnya belum masuk ke bioskop tanah air.


Kutu Butara

Biasanya demen nonton film ruang sempit dan serial crime/thriller.