5 Film Natal Terbaik


Kolom Share to

Hari Natal tentu paling pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Nah, nonton film adalah cara alternatif yang tepat untuk itu. Apa saja ya kira-kira film yang cocok untuk disaksikan di hari Natal ini?

Film-Film Bertema Natal Terbaik:

5. Jingle All the Way

Arnold Schwarzenegger di Film Jingle All the Way
Arnold Schwarzenegger di Film Jingle All the Way

Siapa sangka pria kekar macho seperti Arnold Schwarzengger bisa menjadi pria keluarga yang mempunyai sisi sensitif? Arnold dalam film ini menunjukkan kalau dia bukan sekedar pria jantan tangguh saja sehingga dia bisa menghindari typecasting tersebut.

Menceritakan tentang ayah yang telat membeli hadiah natal “Turbo-Man” untuk anaknya sehingga dia harus berpetualang karena mainan itu laku keras dan cepat habis stoknya. Film klasik ini sering diputar di stasiun tv lokal dengan dubbing-nya yang “buruk”. Dirilis pada tahun 1996, ini merupakan film kedua dimana Arnold memerankan “karakter tidak seperti biasanya” setelah film Kindergarten Cop (1990)

4. The Holiday

The Holiday
The Holiday

Bertabur bintang besar seperti Jack Black, Cameron Diaz, Kate Winslet dan Jude Law, dipastikan The Holiday dapat menghibur Kawan Kutu dalam suasana natal. Film komedi romantis ini mengisahkan sepasang wanita bernama Iris dan Amanda yang putus asa dalam menemukan cinta dalam masa libur Natal sehingga mereka berencana untuk berlibur dengan Home Swap melalui sebuah website. Iris yang berasal dari Inggris menginap di rumah Amanda yang berdomisili di Amerika, begitu juga sebaliknya, Amanda berlibur menginap di rumah Iris di Inggris. Mereka pun berusaha menemukan pasangan cinta sejati. Film ini sukses meraih pendapatan 205 juta dollar.

3. National Lampoon’s Christmas Vacation

National Lampoon's Christmast Vacation
National Lampoon’s Christmas Vacation

Film klasik tahun 1989 ini merupakan film komedi terbaik menurut saya. Penuh dengan humor slapstik dan dialog jenaka yang siap mengocok perut.

Bercerita tentang seorang ayah bernama Clark (Chevy Chase), yang berusaha menikmati waktu dengan keluarga dalam momen natal yang indah. Bermula dari pencarian pohon natal sempurna yang diarungi dengan berbagai masalah. Kendala pun bertambah saat uang THR Clark tidak kunjung cair, ditambah dengan mertua Clark yang begitu rewel dan cerewet maka semakin lengkap penderitaan Clark. Untuk Kawan Kutu yang sudah berkeluarga pasti terwakilkan sekali oleh film ini.

2. Elf

Elf
Elf

Will Ferrel memakai kostum peri dan berlaku seperti anak kecil? Dengan senang hati saya pasti akan menonton film ini! Will Ferrel adalah seorang peri Santa Clause bernama Buddy, dengan badan tinggi besar (tidak seperti peri yang perawakannya rata-rata kecil). Buddy berusaha mencari ayahnya yang tidak pernah ditemuinya di kota besar. Kepolosan Buddy pun ditunjukkan dengan sangat kocak dan dipenuhi momen-momen yang dijamin bisa membuat kalian tertawa terbahak-bahak. Disutradari oleh Jon Favreau, film ini juga dibintangi si cantik Zooey Deschanel yang popularitasnya belum terlalu terkenal semenjak dia memerankan Summer dalam film “500 Days of Summer”

1. Home Alone

Home Alone
Home Alone

Saya yakin pasti Kawan Kutu sudah tau film yang memegang posisi puncak dalam countdown ini. Film yang begitu klasik diputar setiap natal sehingga kita pasti akan mengasosiasikan kalo film ini diputar pasti sudah memasuki momen natal. Saya juga yakin pasti Kawan Kutu sudah hapal dengan ceritanya. Home Alone diperankan oleh Macaulay Culkin. Macaulay berperan sebagai Kevin, seorang anak yang tidak sengaja ditinggal sendiri di rumah oleh keluarganya saat mereka berlibur keluar kota. Kevin yang masih berumur 10 tahun pun panik ditambah rumahnya diincar oleh maling. Kevin si cerdik pun memasang perangkap yang berhasil mengerjai maling tersebut dengan kocak. Film klasik ini laku keras saat dirilis dengan pendapatan 477 juta dollar dari budget yang hanya 18 juta dollar. Ini juga mengangkat karir Macaulay Culkin sebagai aktor cilik berbakat dengan mendapatkan nominasi aktor terbaik dalam ajang bergengsi Golden Globe.


Kutu Kamar

Penulis serta penjelajah juga idealis & semua pasti dijamah.